Wanita Generasi Z Lebih Memiliki Kecenderungan untuk Menginginkan Kesempurnaan dalam Peran sebagai Ibu

Aninda, seorang praktisi psikologi anak usia dini yang lulus dari Universitas Indonesia, menyatakan bahwa ibu baru dari generasi Z memiliki kecenderungan untuk ingin menjadi ibu yang sempurna, lebih dari generasi sebelumnya. Hal ini disebabkan karena generasi Z terbiasa dengan teknologi yang memudahkan akses informasi mengenai pola asuh, berbeda dengan generasi sebelumnya yang harus mengandalkan sumber informasi seperti orang tua atau majalah.

Mudahnya akses internet dan media sosial yang menyajikan banyak inspirasi mengenai pola asuh. Namun, paparan tersebut juga dapat membuat ibu baru merasa tertekan dan bahkan mengalami kelelahan fisik dan mental karena membandingkan diri dengan orang lain.

Aninda menekankan perlunya ibu baru untuk menjaga suasana hati yang baik, menghargai pencapaian mereka dalam merawat anak, dan menjalin ikatan yang kuat dengan anak. Untuk mengatasi kelelahan fisik dan mental, Aninda menyarankan untuk beristirahat, bergabung dengan komunitas ibu dan anak sebaya, dan berkonsultasi dengan profesional jika diperlukan.


Source: mediaindonesia.com

Open chat
1
Ada yang bisa saya bantu?
Hello
Seamat datang di dfrcollection.com