Category Archives: Tak Berkategori

Cara Menjaga Kesehatan Anak yang Perlu Diketahui Orangtua

Orangtua perlu memikirkan hal-hal yang harus diajarkan, agar buah hati terbiasa hidup sehat. Berikut ini, tips yang bisa Anda coba, untuk membantu menjaga kesehatan anak, agar buah hati tidak mudah sakit dan bisa berkembang secara optimal. Cara menjaga kesehatan tubuh anak agar tidak mudah sakit Dibandingkan dengan orang dewasa, anak-anak lebih mudah terserang penyakit. Sebab, […]

Bercengkerama dengan Fauna, Bercengkerama dengan Imajinasi

“Tadi waktu aku mau ngasihin wortel ke Gajah aku kan lihat toh, Nah itu lo belalainya kaya vacuum cleaner. Wortel ku langsung di sedot gitu, lucu ya! “ Ucap salah seorang adik sepupu saya yang sedari tadi antusias menikmati serta mendikte fauna-fauna yang ada disekitarnya. Sebut saja Putra (Bukan nama asli), anak berumur 5 tahun […]

Dampingi Anak, Lepas Stres saat SFH

Pandemic virus corona (covid – 19) mengubah banyak hal termasuk rutinitas sehari-hari. Pemerintah pun meminta masyarakat beradaptasi di gaya  hidup normal baru atau “the new normal”. Pada era new normal yang diterapkan membuat banyak kegiatan kembali berjalan normal, tetapi untuk kegiatan perkuliahan maupun sekolah masih tetap berjalan dengan sistem daring. Metode belajar jarak jauh dengan […]

5 Hal yang Bikin Bocah Takut Mau Periksa ke Rumah Sakit. Jadi Kebawa Sampai Dewasa Nggak tuh?

Setiap orang punya ketakutan masing-masing. Terlebih jika kita berbicara tentang anak kecil, banyak banget yang ditakutin. Nggak melulu soal makhluk halus, ketakutan bisa berasal dari benda dan juga tempat. Salah satunya rumah sakit. Nah, beberapa anak kecil punya ketakutan tersendiri saat mengunjungi rumah sakit. Ketika diajak ke rumah sakit, anak kecil selalu berusaha menghindar. Mulai […]

Menumbuhkan Jiwa Patriotisme Anak

Bunda, salah satu iklan susu formula di tv. Konsepnya adalah, anak-anak yang tanggap menolong saat ada orang kesulitan. Kira-kira dalam realita kehidupan, ada nggak anak-anak yang cepat tanggap menolong seperti dalam iklan? Satu dari sekian banyak pasti ada ya. Kemampuan cepat tanggap anak pasti tidak tumbuh begitu saja. Ada banyak hal yang mempengaruhi sifat dan sikap tersebut. […]

Ketika Dekat Berantem, Saat Jauh Saling Kangen

Kali ini saya berusaha untuk tidak membahas tentang bola. Beberapa ide tentang bola sengaja saya tahan, walau susah sih. Lalu, apa yang akan saya tulis? Tentang hubungan. Tetapi, bukan antara dua orang yang sedang pacaran, melainkan antara anak dan orang tua. Lebih tepatnya dengan ibu. Karena saya anak laki-laki, maka saya berpikir bahwa hubungan antara […]

Efek Dahsyat Meminta Maaf kepada Anak

Sebagai manusia atau makhluk sosial, kita tidak akan lepas dari kesalahan maupun kekhilafan. Baik itu yang disengaja ataupun tidak. Meminta maaf atas kesalahan yang dilakukan adalah perbuatan yang mulia. Begitu juga saat melakukan kesalahan terhadap anak kita yang masih kecil, meminta maaf juga harus tetap dilakukan.  Kadang saya sendiri pun sering mengabaikan meminta maaf kepada anak. Tidak […]

Kesalahan adalah Hak Setiap Anak

Anak melakukan kesalahan adalah keniscayaan namun orang tua disini banyak yang tidak mentolelir itu, ketika si anak salah orang tua malah menghukum si anak. Dampak nya tanpa di sadari sangat buruk bagi si anak yaitu dia jadi enggan menggapai cita – cita, enggan berkreasi dan sebagainya kareba sejak kecil sudah di doktrin jika salah akan […]

Keunikan Anak Tengah

“Kenapa sih semua orang bilangnya nama Abang? Semua pakai nama Dovan, rumah Dovan, mama Dovan. Dovan, Dovan dan Dovan, tidak pernah Diego”, kata anak tengahku saat itu. Kaget mendengarnya, aku jadi sadar ternyata dia butuh pengakuan. “Gini loh Nak, biasanya yang diingat orang memang nama anak pertama, mama juga gitu kok. Mama tidak mungkin ingat […]

Anak di bawah usia 3 tahun disarankan mandi sekali sehari

Bunda, tahu engga sih? Anak di bawah usia 3 tahun disarankan mandi sekali sehari dan tidak lebih dari 10 menit Dokter Lynn Chiam, dari Klinik Kulit, Rambut, dan Laser Anak dan Dewasa di Mount Elizabeth Novena, Singapura mengatakan, lapisan epidermis bayi belum sepenuhnya matang sampai ia berusia satu tahun.⁠-⁠Kulit bayi juga lebih tipis 20-30 persen […]

Open chat
1
Ada yang bisa saya bantu?
Hello
Seamat datang di dfrcollection.com