Ide Bekal Anak TK selain Nasi yang Menyehatkan

Sebelum Si Kecil berangkat sekolah, ia biasanya sudah mendapat sarapan. Oleh karena itu, Bunda bisa menyediakan camilan yang sehat sebagai bekalnya. Berikut beberapa ide bekal anak TK selain nasi yang bisa disiapkan di rumah dengan mudah:

1. Martabak telur

Martabak telur terbuat dari telur, daging ayam atau sapi cincang, daun bawang, dan bumbu penyedap, dicampur dan digoreng dalam kulit lumpia hingga matang. Kombinasi ini memberikan protein dan energi yang cukup untuk Si Kecil agar tetap bertenaga saat bermain dan belajar.

2. Bihun goreng sayur

Bihun goreng sayur terdiri dari bihun yang disajikan dengan daging ayam atau udang, bakso sapi, telur, serta berbagai sayuran seperti wortel, sawi hijau, dan kol. Ini memberikan karbohidrat, protein, serat, serta mineral penting untuk pertumbuhan Si Kecil.

3. Pancake

Pancake praktis dan mengenyangkan, terbuat dari telur, tepung gandum atau terigu, keju parut, yoghurt, susu cair, dan dapat ditambahkan santan kental untuk kalori tambahan. Topping buah-buahan seperti pisang, stroberi, atau kacang almond menambahkan nutrisi karbohidrat, protein, serat, dan kalsium.

4. Roti isi

Roti isi terdiri dari roti gandum dengan telur rebus atau goreng, daging ayam atau sapi panggang, daun selada, dan irisan tomat atau mentimun. Roti ini memberikan nutrisi penting seperti protein, serat dari sayuran, dan berkontribusi pada kebutuhan harian Si Kecil.

5. Makaroni kukus keju

Makaroni kukus keju terbuat dari makaroni yang direbus, dicampur dengan daging ayam atau sapi cincang, susu cair, keju parut, wortel, bawang bombay, bawang putih, telur kocok, serta bumbu lainnya. Makanan ini kaya akan karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral yang mendukung pertumbuhan Si Kecil.

Dengan variasi menu makanan tersebut, Si Kecil dapat mendapatkan nutrisi yang cukup untuk menjaga kesehatannya dan mendukung konsentrasi dalam belajar di sekolah.

Sumber: Alodokter

Open chat
1
Ada yang bisa saya bantu?
Hello
Seamat datang di dfrcollection.com