3 Tips Menjaga Kesehatan Ibu Dan Anak

Menjaga kesehatan antara ibu dan anak adalah hal yang sangat penting untuk memastikan keduanya tetap sehat dan bahagia. Berikut adalah beberapa tips yang bisa membantu:

1.     Vaksin menjadi hal yang mutlak diperlukan untuk bayi baru lahir. Sederet vaksin yang wajib diberikan dapat didapatkan di rumah sakit tempat Bunda bersalin, dengan rekomendasi dokter terkait yang menangani hal ini. Vaksin dapat membantu si kecil terhindar dari berbagai risiko penyakit yang dapat mengganggu tumbuh kembang bahkan membahayakan keselamatannya. Jadi dengan vaksin, si kecil akan memiliki daya tahan tubuh lebih baik pada berbagai jenis ancaman kesehatan.

2.     Selalu cermati tingkat hidrasi si kecil. Hidrasi sendiri akan mendukung kerja selaput lendir dan saluran pernapasannya, yang berperan besar untuk kesehatan. Bunda dapat menjaga tingkat hidrasi dengan ASI, susu formula yang direkomendasikan dokter, atau cairan lainnya. Fenomena ngompol adalah hal yang wajar, dan justru dapat menjadi acuan bahwa ia terhidrasi dengan baik. Jika ia buang air kecil dalam jumlah yang ideal, maka tandanya si kecil memiliki tingkat hidrasi yang baik.

3.     Penting untuk menjaga suhu udara tetap kondusif agar si kecil dan Bunda merasa nyaman. Tapi yang tidak boleh dilewatkan adalah memastikan kualitas udara yang ada di dalam rumah juga terjaga dalam kondisi bersih. Lakukan pembersihan pada air conditioner atau air purifier yang digunakan di dalam rumah, sehingga benar-benar bisa menjaga kualitas udara yang ada.

Sumber: hegen

Open chat
1
Ada yang bisa saya bantu?
Hello
Seamat datang di dfrcollection.com