Penting nya Pemberian Makanan Sehat Untuk Anak

Selain olahraga yang teratur, menjalani pola hidup sehat yang seimbang juga harus memasukan menu makanan sehat untuk dikonsumsi sehari-hari. Memberikan makanan sehat untuk anak sejak kecil sangat baik bagi tumbuh kembangnya. Sebagai awalan untuk menanamkan kebiasaan anak ini, tentu orang tua harus pintar dalam memilih berbagai macam makanan sehat. Jika ingin nutrisi anak terpenuhi dengan baik, pahami seputar makanan bergizi untuk anak yang sebaiknya tersaji pada menu hariannya.

Dalam bekerja atau beraktivitas setiap harinya terkadang dapat membuat orangtua kurang memperhatikan pemilihan sumber makanan yang sehat untuk anak karena kesibukan nya.

Kebanyakan anak-anak sangat suka membeli camilan yang kurang sehat dan tidak memahami efek sampingnya.

Kita ambil contohnya permen, manisan dengan kandungan gula yang tinggi, maupun jajanan yang mengandung banyak pewarna. Kebiasaan tersebut dikhawatirkan dapat terbawa hingga usia  dewasa yang dapatnmenimbulkan berbagai dampak buruk dan penyakit pada kesehatan.

Bukan hanya dapat mencegah serangan penyakit pada anak, memberikan anak makanan yang bergizi juga menawarkaan banyak manfaat seperti:

  • Menstabilkan persediaan energi di dalam tubuh.
  • Dapat membantu menjaga berat badan ideal.
  • Dapat mencegah timbulnya masalah pada kesehatan mental, seperti kecemasan, depresi.

Jika anak tidak dibiasakan untuk makan makanan yang bergizi sejak dini, risiko nya dapat terserang penyakit kronis pun lebih tinggi. Jadi mulai sekarang, sebaiknya tanamkan kebiasaan makan makanan yang sehat untuk membantu tumbuh kembang sang anak.

Sumber : hellosehat.com

Open chat
1
Ada yang bisa saya bantu?
Hello
Seamat datang di dfrcollection.com