Bisa Menambah Kedekatan Dengan Sang Anak, Ini 5 Ide Makanan yang Bisa Dibuat Bersama Anak di Rumah.

Kedekatan antara anak dengan orang tua memang harus di bangun ketika mereka masih kecil. Banyak sekali kegiatan yang dapat menambah kedekatan antara orang tua dengan sang anak. Salah satu cara nya adalah dengan memasak. Maka dari itu, berikut kami sajikan beberapa ide makanan yang bisa di buat bersama anak di rumah.

1. Pancake Buah

Pancake buah adalah salah satu kudapan mudah yang dapat dibuat bersama anak. Sajian yang biasanya dimakan saat sarapan ini proses pembuatannya tidak memakan waktu terlalu lama sehingga anak tidak akan bosan.

Saat membuat adonan pancake, biarkan anak untuk mengaduk adonan sementara ibu memotong buah-buahan yang akan dijadikan toping kue dadar tersebut. Kreasikan topping pancake menggunakan buah dan whipped cream atau madu. Ajak anak untuk menggambar permukaan pancake dengan whipped cream sesuka hati.

2. Pizza Mini

Sebagian besar anak-anak pasti menyukai kudapan yang satu ini. Toping aneka sosis dan keju melimpah membuat anak tidak berhenti untuk menyantapnya. Daripada membelinya, kenapa tidak membuatnya saja bersama anak di rumah?

Ajak anak untuk membentuk adonan roti pizza. Kegiatan ini dapat merangsang saraf motorik dan membuat anak menjadi lebih kreatif.

Selain itu pizza buatan sendiri pasti akan lebih sehat dan terjaga kebersihannya. Kreasikan topping dengan aneka sayur dan daging. Sambil membuat pizza mini, ibu dapat menjelaskan kandungan gizi tiap bahan-bahannya serta manfaat yang diperoleh.

3. Bento ala Jepang

Jajanan yang anak beli di sekolah tidak jarang mengandung MSG dalam jumlah banyak. Padahal MSG jika dikonsumsi secara berlebihan dapat menganggu kesehatan anak.

Yuk, ajari anak membuat bento lucu ala Jepang di rumah. Bento ala Jepang yang berbentuk lucu pasti akan membuat anak semangat untuk menyantapnya.

Biarkan anak memilih menu bento yang akan dibuat. Kreasikan dengan aneka sayuran sehingga walaupun bentuknya lucu namun tidak mengurangi nilai gizinya.

Nah, itu tadi beberapa ide resep makanan yang dapat bunda gunakan untuk masak bersama anak.

Source : kumparan.com

Open chat
1
Ada yang bisa saya bantu?
Hello
Seamat datang di dfrcollection.com