Persiapan Mudik Bawa Bayi? Siapkan Barang Ini Agar Anak Nyaman di Perjalanan

Mudik memang sudah menjadi bagian dari tradisi lebaran di Indonesia. Banyak moda transportasi yang bisa menjadi pilihan mulai dari pesawat sampai dengan kendaraan pribadi. Dikarenakan arus mudik yang padat, dibutuhkan kesabaran dan tips khusus supaya acara mudik lebaran menjadi lancar dan menyenangkan, terutama saat Anda membawa bayi yang biasanya mudah rewel. Apa saja persiapan mudik bawa bayi?

Membawa bayi dalam perjalanan jauh memang cukup merepotkan, apalagi jika ini adalah perjalanan pertama Anda bersama si kecil. Beberapa hal ini perlu menjadi perhatian Anda yang memutuskan untuk mudik lebaran bersama balita. Apa saja persiapan mudik bawa bayi? Langsung saja simak tipsnya di bawah ini. 

1. Cek kondisi kesehatan

Sebelum mudik, sebaiknya periksakan dulu kesehatan si kecil. Tidak ada salahnya untuk menanyakan pendapat dari dokter anak kepercayaan. Jika terindikasi kesehatan yang kurang baik, maka ada baiknya Anda mempertimbangkan kembali jadwal keberangkatan.

2. Siapkan pakaian yang nyaman

Sebaiknya Anda mempertimbangkan bahan pakaian yang akan dikenakan si kecil. Khususnya pakaian yang dipilih untuk dikenakan selama perjalanan. Pilihlah bahan yang mudah menyerap keringat, bahannya bertekstur halus, serta tidak banyak ornamen. Pakaian sebaiknya mudah dilepaskan, supaya memudahkan Anda jika dalam perjalanan tiba-tiba si kecil muntah atau buang air.

3. Bawa jaket atau pakaian hangat

Jangan pernah melupakan jaket, baju hangat, atau selimut untuk si kecil. Terlebih jika perjalanan yang ditempuh memiliki jarak cukup jauh. Baik menggunakan kendaraan pribadi maupun umum, pakaian hangat sangat penting untuk dibawa supaya si kecil tetap nyaman. 

sumber : suara.com

Open chat
1
Ada yang bisa saya bantu?
Hello
Seamat datang di dfrcollection.com