Barang Ini Wajib Dibawa Saat Mudik Naik Mobil Bersama Bayi

Tips Mengatasi Anak Rewel Pasca Imunisasi
  1. Popok sekali pakai dan baju


Hal yang paling sering dipertanyakan ibu ketika membawa bayi mudik adalah seberapa banyak pakaian dan popok yang harus dibawa? Tentunya, ibu sudah paham kalau si kecil rutin mengganti popok setiap beberapa jam. Bila cuaca lebih panas, bayi juga cenderung lebih sering berganti pakaian. Ditambah lagi, si kecil masih suka gumoh atau buang air besar selama bayi mudik di perjalanan.

2. Stoller

Ketika sudah sampai di kampung halaman, seringkali ibu akan mengajak kellluarga untuk berjalan-jalan. Untuk itulah, bayi mudik memerlukan stroller yang membantunya mobile. Sekarang ini, sudah banyak tipe stroller lipat yang praktis dan cukup enteng untuk traveling. Ibu hanya tinggal membuka dan menutupnya untuk pemakaian. Pastinya, bayi mudik bisa terangkut dengan mudah.

3. perlengkapan makan dan susu

Ibu yang memiliki bayi di bawa 1 tahun, tentunya wajib membawa perlegkapan makan sendiri selama bayi mudik. Mulai dari botol susu hingga sendok makan. Ini supaya tetap terjaga kehigienisannya selama bayi mudik. Biasanya juga, ibu wajib membawa sabun cuci piring khusus bayi dan sterilizer. Siapa tahu di kampung halaman tak ada perlengkapan makan bayi yang dibutuhkan.

4. makanan instan bayi

Saat bayi mudik, ibu sebaiknya menyiapkan MPASI instan dan camilannya untuk dikonsumsi selama perjalanan. Ingat si kecil juga membutuhkan makan selama perjalanan. Ibu bisa memilih pure instan untuk dikonsumsi si kecil. Jadi, ibu tak membutuhkan air panas untuk membuatnya.

5. Car Seat

Keselamatan buah hati adalah hal yang penting ibu perhatikan ketika mengajak bayi mudik dengan jalur darat. Pastikan ibu membuat bayi duduk dengan tenang di dalam car seat. Mengapa perlengkapan bayi yang satu ini sangat penting untuk bayi mudik? Perlu ibu ingat saat berkendara setiap orang harus menggunakan seat belt. Nah. untuk bayi seat bealt bawaan mobil akan terlalu besar sehingga tak bisa digunakannya.

sumber : bukalapak.com

Open chat
1
Ada yang bisa saya bantu?
Hello
Seamat datang di dfrcollection.com