4 Tips Membangun kan Anak Ketika Sahur

cara untuk membuat anak-anak Anda agar mudah untuk bangun sahur ikuti tips di bawah ini tentang jurus ampuh agar mudah membangunkan anak saat sahur:

  • Tidur lebih awal
    Jika biasanya anak Anda tidur pada pukul 10 malam setiap harinya, maka untuk moment bulan puasa usahakan ia untuk tidur lebih cepat, misalnya pukul 8 malam. Waktu tidur yang lebih awal membuat anak akan lebih mudah untuk dibangunkan sahur. Jangan biarkan ia tidur siang terlalu lama, karena anak akan jadi susah untuk tidur lebih awal yang pada akhirnya juga akan susah untuk dibangunkan sahur.

 

  • Cerita bersambung
    Sebelum anak Anda masuk kamar dan naik ke atas ranjangnya untuk tidur, ceritakan ia dengan cerita-cerita menarik yang memancing rasa ingin tahunya. Bisa cerita dongeng, cerita petualangan, atau cerita-cerita rakyat. Tapi ingat, jangan selesaikan cerita tersebut pada malam itu juga. Beri ia rasa penasaran tentang akhir cerita yang Anda ceritakan tersebut dan berjanjilah padanya bahwa Anda akan menceritakan kelanjutan akhir ceritanya pada subuh esok hari setelah sahur.

 

 

  • Pasang alarm dengan nada unik
    Bila biasanya bunyi alarm selalu standar dengan bunyi yang memekakkan telinga, kini ubahlah bunyi alarm tersebut. Anda bisa menyetel bunyi alarm yang menyerupai suara kodok minta hujan, suara Barbie yang membangunkan anak-anak, suara doraemon, hingga suara raksasa yang menyuruh anak Anda bangun. Tidak perlu bingung dimana mendapatkan aneka suara-suara seperti itu. Kini toko jam dan toko aplikasi telepon selular telah menyediakan ragam nada yang bisa dimasukkan dalam perangkat Anda. Bunyi-bunyi yang berbeda dari biasanya tersebut akan memaksa anak Anda membuka matanya dan mencari-cari sumber suara tersebut.

 

  • Ciptakan waktu sahur yang berkesan
    Bila waktu sahur biasanya hanya dilalui dengan ritual makan dan minum, shalat subuh lalu tidur kembali seperti biasa, kini saatnya Anda merubah atau membuat pembaharuan dari rutinitas sahur tersebut agar waktu sahur menjadi lebih berkesan dan menyenangkan untuk anak Anda. Selain ritual makan, minum, dan beribadah semata, Anda bisa mnyelipkan kegiatan-kegiatan lain yang menyenangkan agar waktu sahur menjadi waktu yang paling dinanti-nantikan setiap harinya.

 

Sumber : http://informasitips.com/tips-agar-anak-mudah-bangun-sahur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Ada yang bisa saya bantu?
Hello
Seamat datang di dfrcollection.com