Tips Untuk Anak Agar Tidur Tepat Waktu Saat Malam Hari

1. Hindari makan malam mendekati waktu tidur.

2. Setelah makan malam, hindari aktivitas yang membuat anak aktif. Kegiatan sebelum tidur sebaiknya jauh dari gerakan melompat, berlari atau gerakan besar lainnya. Gerakan-gerakan ini dapat ‘membangunkan’ tubuh, sehingga ia terjaga yang akibatnya ia akan sulit diajak tidur.

3. Ingatkan anak menjelang waktu tidur. Alih-alih menyuruhnya tidur sekarang juga, tawarkan ia pilihan, Kamu mau tidur sekarang, atau lima menit lagi?

4. Tetapkan waktu tidur yang konsisten dan sama setiap harinya. Misalnya, pukul 20.00. Setelah anak sudah terbiasa dengan waktu tidur yang Anda tetapkan, hindari merusaknya! Jangan ajak ia ke acara pada saat jam tidur.

5. Siapkan anak bila sudah mendekati jam tidurnya. Setengah jam sebelumnya, ciptakan suasana relaks. Seperti, membaca buku kesukaannya. Hindari menonton televisi atau bermain gadget sebelum tidur.

6. Tak perlu meninabobokkan anak dengan menyanyi atau menggendong anak sampai ia tertidur. Sebab, jika ia terbangun pada tengah malam, ia akan kesulitan kembali tidur kecuali dengan dinyanyikan atau dengan digendong. Sebagai gantinya, Anda bisa menawarkannya tidur sambil memeluk boneka kesayangannya.

Sumber : https://www.femina.co.id/family/9-cara-agar-anak-tidur-cepat-pada-malam-hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Ada yang bisa saya bantu?
Hello
Seamat datang di dfrcollection.com