Tips Mempersiapkan Perlengkapan Sekolah Anak Dengan Baik dan Lengkap

Banyak sekali orangtua yang juga mendapati pengalaman baru membantu buah hati masuk sekolah, terutama untuk anak sulung. Merasa gagap dalam menyiapkan semua kebutuhan buah hati sehingga tanpa disengaja ada saja yang terlupa. Supaya persiapan anak masuk sekolah lebih matang Kita perlu melakukan beberapa hal lebih supaya anak tidak kaget dan nyaman di hari pertamanya belajar di sekolah. Berikut adalah beberapa tips menyiapkan perlengkapan buah hati memasuki sekolah:

1.    Menyusun daftar perlengkapan yang diperlukan,

Kita bisa berkonsultasi dengan orangtua lain yang lebih berpengalaman supaya paham apa saja perlengkapan yang perlu dipersiapkan. Sebab beberapa perlengkapan perlu dibeli ataupun tidak karena sudah memilikinya sebelum anak masuk sekolah. Misal kebutuhan menyiapkan wadah bekal makan anak yang kadang Kita sudah memilikinya jadi tidak perlu membeli yang baru. Menyusun daftar akan membantu Kita menyediakan perlengkapan yang tepat dan juga lengkap.

2.    Memilih perlengkapan yang berkualitas,

Karena masih anak-anak maka biasanya mereka kurang paham peralatan sekolah seperti apa yang tergolong aman maupun berbahaya. Sebagai orangtua Kita tidak bisa hanya menyediakan perlengkapan untuk sekolah anak tanpa memahami keamanan dan kualitasnya. Pastikan perlengkapan yang dipilih benar-benar bebas dari kandungan bahan yang cukup berbahaya. Sehingga seharian beraktivitas dan kadang bersentuhan langsung dengan tangan, mulut, dan sebagainya tidak menimbulkan keracunan.

3.    Tambahkan label nama pada perlengkapan,

Kita perlu tahu dan menyadari bahwa anak sekolah, baik jenjang TK, SD, sampai perguruan tinggi seringkali kehilangan perlengkapannya. Mulai dari yang sederhana seringnya kehilangan pensil ataupun pulpen, jika membeli baru setiap hari tentu sangat boros. Mengantisipasi kehilangan ini bisa dilakukan dengan menyiapkan label nama pada masing-masing perlengkapan yang dibawa ke sekolah. Sehingga tidak ada yang berani mencurinya jikalaupun jatuh atau hilang, saat ditemukan maka penemunya bisa mengembalikannya kepada buah hati.

4.    Cek selalu jadwal pelajaran yang diterima anak,

Setiap harinya akan ada perbedaan jadwal pelajaran di sekolah bahkan beberapa sekolah menetapkan aturan seragam berbeda per harinya. Catat semua jadwal pelajaran dan jadwal seragam sekolah si kecil, supaya anak juga belajar mengikuti aturan dan Kita pun tidak terlupa. Sehingga setiap harinya Kita bisa membantu anak menyiapkan buku apa saja yang perlu dibawa dan juga seragam dan sepatu mana yang harus dikenakan di hari tersebut. Dampingi selalu dan lepaskan jika buah hati sudah siap dan mandiri.

5.    Siapkan bekal dan juga uang saku,

Persiapan yang tidak kalah pentingnya adalah menyediakan bekal makan siang, camilan, minuman, lengkap dengan uang saku. Namun, apabila anak sudah merasa cukup membawakan bekal maka uang saku bisa dihapus. Menyediakan bekal makan dan minum anak di saat sekolah mencegah anak terbiasa jajan sembarangan sekaligus mengajari mereka untuk berhemat. Menyiapkan peralatan sekolah satu ini termasuk sangat bermanfaat, jika memungkinkan selalu bawakan bekal sehat setiap hari.

backpack mini ferenc model

Jangan lupa untuk memilih dan membeli macam-macam peralatan sekolah anak yang baik, berkualitas dan murah di situs jual beli online terpercaya dan pastinya aman ( www.dfrcollection.com | ☎021-27534556 | 08121818202 ) Semakin banyak pilihan motif dan warna untuk menemani aktivitasmu. Semua produk DFR sudah tersedia di Centro Dept Store & AEON ya! Centro Margo City, Bintaro Exchange, Grand Metropolitan Bekasi, Discovery Mall Bali & AEON BSD City. Terimakasih sudah membaca artikel ini semoga bermanfaat dan dapat menambah informasi anda semua.

( sumber : http://guraru.org )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Ada yang bisa saya bantu?
Hello
Seamat datang di dfrcollection.com